Cara Merawat dan Cara Service Dashboard Mobil Retak

Cara Service Dashboard Mobil Retak
1. Pakai Cairan Pengisi Dashboard

Jika dashboard mobil retak, OtoFriends mampu memakai cairan pengisi khusus dashboard yang mampu didapatkan di toko otomotif dan bengkel.

OtoFriends mampu pilih banyak ragam warna yang sesuai dengan kebutuhan sehingga dashboard mobil lagi di dalam situasi baik. 

2. Pakai Pelapis Dashboard

Pelapis dashboard termasuk mampu jadi solusi untuk mengatasi dashboard mobil yang retak. Pelapis ini termasuk ringan ditemukan di toko variasi jok dan juga memiliki warna yang beragam. 

Pada sementara penggunaannya, OtoFriends harus berhati-hati sehingga pelapis tidak menutupi airbag mobil. Sebab terkecuali menutupi airbag dapat mengganggu keselamatan sementara berlangsung kecelakaan.

3. Mengganti Dashboard

Jika rusaknya sudah terlampau kritis maka OtoFriends harus tukar dashboard mobil langsung di bengkel. Meskipun harganya agak mahal, tentu ada kepuasan tersendiri dan hasilnya sudah tentu bagus.

Jika dashboard mobil yang rusak sudah lagi benar, seterusnya OtoFriends harus rajin merawatnya sehingga selalu awet. Berikut langkah melindungi dashboard mobil.

Cara Merawat Dashboard Mobil
1. Bersihkan Bagian Permukaan Dashboard

Supaya dashboard tidak tergena banyak goresan, singkirkan atau membersihkan barang-barang yang mengganggu seperti buku-buku, kertas nota, bungkus makanan, atau mainan-mainan yang tak terlampau penting. 

2. Rutin Mengelap Permukaan Dashboard

Selanjutnya, OtoFriends termasuk harus mengelap permukaan dashboard mobil secara rutin. Ini meminimalisir debu atau kotoran menempel terlampau lama di dashboard mobil sampai berkerak.

Gunakan kain halus berbahan microfiber dan juga air atau cairan pembersih yang disesuaikan dengan material dashboard mobil. 

3. Bersihkan dengan Alat Penyedot debu

Jika mengelap dengan kain dan cairan tambahan kurang maksimal untuk membersihkan dashboard mobil, memakai alat penyedot debu untuk menyingkirkan kotoran di celah-celah yang sempit. 

Setiap celah sempit yang ada mampu dijangkau sehingga sistem pembersihan jadi lebih ringan dan cepat. Gunakan masker dan jangan lupa mempunyai hand sanitizer sehingga kulit dan saluran pernapasan tidak terkena kotoran. 

4. Bersihkan dengan Interior Cleaner

Bisa dibilang pembersih paling ampuh. OtoFriends tinggal meratakan interior cleaner di semua bagian dashboard lalu diamkan sepanjang 15 menit sehingga cairan bekerja dengan maksimal. Jika sudah, lanjutkan sistem pembersihan dengan mengelap memakai kain lap microfiber atau kanebo. 

5. Bersihkan Pakai Sikat Berbulu Halus

Alat pembersih dashboard berikutnya adalah sikat berbulu halus. Alat ini mampu menjangkau bagian yang susah dijangkau oleh tangan sekaligus menyingkirkan debu. Sikat berbulu halus tidak dapat membuat dashboard mobil lecet atau baret.

Supaya mobil selalu terawat, jangan lupa untuk melakukan layanan dan perawatan rutin di Bengkel Mobil Serpong. Tak harus berlama mengantre.